Inilah Sosok Baru Ketua Umum DEPMA Poliban

Sumber: LPM Lensa Poliban
 

          Rizkian Noor Ramadhan terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Perwakilan Mahasiswa (DEPMA) Politeknik Negeri Banjarmasin periode 2021/2022. Dimana Rizkian unggul dalam pemilihan ini. Pada pemilihan ketua DEPMA ini terdapat 2 calon yaitu Ahmad Ryan Maulana dengan total 7 suara dan Rizkian sebanyak 19 suara. Total peserta yang memilih sebanyak 26 suara. 

          Proses pemilihan ketua umum merupakan rangkaian dari kegiatan Kongres DEPMA ke-XVII. Jumlah 26 Suara tersebut berasal dari suara calon pengurus DEPMA periode 2021/2022. Perhitungan suara diwakili oleh 1 orang mahasiswa umum, 1 orang perwakilan organisasi mahasiswa, dan 1 orang dari DEPMA. Pemilihan berlangsung secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

           Rizkian merupakan seorang mahasiswa dari Jurusan Teknik Elektro, Prodi Sistem Informasi Kota Cerdas dan delegasi dari Himpunan Mahasiswa Elektro. Pada pemilihan ketua DEPMA kali ini ia mengusung visi dan misi sebagai berikut. 

Visi :

  Terwujudnya Dewan Perwakilan Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin sebagai Lembaga legislatif yang Berintegritas, Peduli dan juga Inspiratif.

Misi :

  • Melaksanakan penyelenggaraan legislasi secara Efektif dan Efesien.
  • Berpartisipasi aktif baik dikalangan mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin maupun luar.
  • Mampu mengemban Amanat sebagai legislator untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa menjadi suatu kebijakan yang berarti.

          Terpilihnya Rizkian sebagai Ketua Umum DEPMA periode 2021/2022 diharapkan dapat bertanggung jawab dengan jabatan dan menjalankan jabatannya sebagai mana mestinya. 


Penulis : Alfina Amalia Widi Hastuti



Inilah Sosok Baru Ketua Umum DEPMA Poliban Inilah Sosok Baru Ketua Umum DEPMA Poliban Reviewed by LPM Lensa Poliban on Minggu, Januari 16, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar