Rencana Penerapan Ujian Akhir Semester (UAS) Secara Luring

Sumber: LPM Lensa Poliban
 
       Sebagai mahasiswa pastinya tidak akan terlepas dengan yang namanya ujian teori maupun ujian praktik, apalagi pada saat memasuki akhir semester pastinya akan disibukkan dengan yang namanya ujian, atau yang lebih sering disebut dengan Ujian Akhir Semester atau UAS. Ujian akhir merupakan salah satu variabel sebagai tolak ukur mahasiswa untuk mengetahui seberapa menyerap kelimuan yang didapat selama satu semester ini. Begitupun dengan Politeknik Negeri Banjarmasin yang akan melaksanakan Ujian Akhir Semester ganjil Tahun Ajaran 2021/2022 secara luring (offline). Untuk pelaksanaan UAS sendiri akan dimulai dari tanggal 31 Januari sampai dengan 11 Februari 2022, namun terdapat beberapa jurusan yang melaksanakan UAS lebih dulu dari jadwal yang telah ditentukan, hal ini dikarenakan yang diujikan adalah mata kuliah praktek sehingga membutuhkan lebih banyak waktu pengerjaannya.
       Mengingat Politeknik Negeri Banjarmasin telah melaksanakan perkuliahan tatap muka. Maka pelaksanaan UAS pun juga harus dilakukan secara luring (offline). Yang mana ujian akhir semester kali ini berbeda dengan semester sebelumnya yang masih dilaksanakan secara online, yang artinya dari segi teknisnya juga akan berbeda. Memiliki tujuan tersendiri dengan dilaksanakannya UAS secara luring (offline) ini memiliki tujuan agar dalam semua proses evaluasi ujiannya bisa terkontrol dengan baik dan terlaksana sesuai jadwal.

       "Dengan dilaksanakannya UAS secara luring (offline) ini harapannya mahasiswa supaya mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi UAS, dengan belajar yang baik dan mengerjakan tugas-tugas yang telah diberikan. Dan semoga nantinya mendapatkan hasil yang terbaik," tutur dari Bapak Ahmad Rizani S.T.,M.T selaku Wakil Direktur 1 Poliban.

       Selamat melaksanakan Ujian Akhir Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 untuk seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin.

Penulis: Suci Devi Triana

Rencana Penerapan Ujian Akhir Semester (UAS) Secara Luring Rencana Penerapan Ujian Akhir Semester (UAS) Secara Luring Reviewed by LPM Lensa Poliban on Minggu, Januari 16, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar