Tak Kunjung Selesai, Ini Kabar Keberlanjutan Pembangunan Musholla Poliban

Sumber: LPM Lensa Poliban

            Musholla merupakan ruangan, tempat atau rumah yang menyerupai masjid yang digunakan sebagai tempat untuk beribadah bagi umat Islam. Mulai dari shalat, mengaji maupun kegiatan islami lainnya. Musholla juga sering disebut dengan surau atau langgar di beberapa daerah.

              Musholla termasuk salah satu bangunan yang wajib ada di suatu sekolah maupun perguruan tinggi yang mayoritas pelajarnya beragama Islam. Begitupun dengan Politeknik Negeri Banjarmasin juga memiliki fasilitas musholla, dimana saat ini sedang dilakukan renovasi untuk pembangunannya dan termasuk salah satu bangunan yang penyelesaiannya sudah cukup lama ditunggu-tunggu oleh warga Poliban. Sampai saat ini musholla tersebut hanya masih dibangun pondasinya saja dan belum ada kelanjutannya sampai sekarang. Wakil Direktur 2 Poliban pun menjelaskan hal ini lewat wawancara eksklusif yang kami adakan. "Pembangunan musholla ini rencananya akan dimasukkan ke dalam Proposal KDP (Konstruksi Dalam Penyelesaian) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setiap tahunnya. Proposal KDP ini akan dikompetisikan bersama politeknik negeri lainnya. Di dalam proposal KDP ini akan ada 3 bangunan di Poliban yang akan diajukan, diantaranya yaitu musholla, bengkel elektro dan sport center." penjelasan yang diberikan oleh Bapak Riswan Yunida, SE., MM selaku Wakil Direktur 2 Poliban.

           Di antara 3 bangunan yang diajukan ke dalam proposal tersebut akan dipilih salah satu bangunan yang diprioritaskan dan akan dilanjutkan pembangunannya. Rencananya musholla Poliban ini tidak hanya ditujukan untuk warga Poliban saja, tetapi masyarakat umum pun juga boleh menggunakannya. Jika pembangunan musholla ini sudah selesai, kedepannya untuk yang bertanggung jawab mengenai pengelolaan musholla akan dijalankan oleh pihak internal kampus yaitu UKM LKI Al-Ikhlas Poliban.

          Semoga musholla kampus kita ini dapat masuk ke dalam Proposal KDP tersebut, sehingga kita bisa segera menggunakan musholla dengan nyaman dan dapat dimanfaatkan dengan sebagaimana mestinya.


Penulis: Adelia Elsa Damayanti dan Sylvia Dorie

Tak Kunjung Selesai, Ini Kabar Keberlanjutan Pembangunan Musholla Poliban Tak Kunjung Selesai, Ini Kabar Keberlanjutan Pembangunan Musholla Poliban Reviewed by LPM Lensa Poliban on Rabu, Januari 19, 2022 Rating: 5

1 komentar