Sepeda Motor Direbahkan, Mahasiswa Tidak Tertib Parkir atau Poliban Kekurangan Lahan Parkir?

      

Akhir-akhir ini Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) tengah digemparkan dengan aksi dari pihak parkir dan keamanan yang merebahkan sepeda motor milik mahasiswa yang parkir di luar lahan yang telah disediakan.

Roolliana, S.Sos., M.A.P. selaku Kepala Bagian Perencanaan, Keuangan dan Umum menuturkan bahwa tindakan tersebut diambil karena mahasiswa telah menyalahi aturan dengan parkir tidak ditempat yang seharusnya. “Mengenai hal kemarin, sebelumnya kita sudah ada memberikan teguran tetapi tidak didengarkan oleh mahasiswa, hingga harus mengambil tindakan seperti itu. Jadi pihak keamanan juga tidak bertindak secara langsung. Dari pihak kampus juga mengakui bahwa kurangnya pengawasan dan kurang mengingatkan kepada mahasiswa untuk tidak parkir di tempat yang bukan lahan parkir.”

Ia juga menegaskan bahwa pihak kampus pun menyadari saat ini lahan parkir tidak setara dengan banyaknya mahasiswa di Poliban. Hal ini menjadi bahan masukan ke institusi untuk memperluas lahan parkir yang ada. “Pihak kampus telah menerima izin pekerjaan pemeliharaan parkir sejak tanggal 20 Juli 2023, parkiran yang ada akan ditutup dan dialihkan ke depan Gedung Serbaguna lalu kedepannya pihak kampus juga akan memasang rambu-rambu dilarang parkir di tempat tertentu,” tuturnya.

Selain keresahan mahasiswa mengenai lahan parkir yang tidak memadai, parkiran yang sejak awal telah berantakan juga menjadi kecemasan mahasiswa hingga tidak mendapatkan tempat untuk sepeda motornya membuat mahasiswa kerap kali terpaksa memarkirkan sepeda motor di luar lahan parkir yang telah disediakan. “Nanti dari pihak kampus akan evaluasi dengan pihak parkir agar lebih mengarahkan lagi jika ada mahasiswa yang masuk untuk parkir di sebelah mana, dan sebagai mahasiswa juga jangan bebal jika di sudah diarahkan,” ucap Roolliana.

Dari masalah yang tengah hangat diperbincangkan di kalangan mahasiswa Poliban ini, Roolliana juga menuturkan harapannya, “Harapan saya kita bisa saling bersinergi, saling mengingatkan dan kerja sama, dan itu memerlukan komitmen dari semua pihak, tidak bisa hanya satu pihak saja. Harus ada kesadaran dan niat dari institusi dan para mahasiswa untuk sama-sama menertibkan parkiran kita, dan jika ada sesuatu hal yang terjadi sebaiknya bisa melaporkan kepada pihak kampus secara baik-baik,” tutupnya. 

Penulis: LPM Lensa

Sepeda Motor Direbahkan, Mahasiswa Tidak Tertib Parkir atau Poliban Kekurangan Lahan Parkir? Sepeda Motor Direbahkan, Mahasiswa Tidak Tertib Parkir atau Poliban Kekurangan Lahan Parkir? Reviewed by LPM Lensa Poliban on Kamis, Juli 27, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar