Mengenal Aplikasi Kenal Poliban Karya Komunitas iTech Poliban

         Sebuah inovasi baru yang dihasilkan oleh Komunitas iTech Politeknik Negeri Banjarmasin, yang merupakan salah satu komunitas yang ada di Politeknik Negeri Banjarmasin. Inovasi baru ini adalah hasil karya dari anggota-anggota iTech Poliban yang diberi nama Aplikasi Kenal Poliban. Aplikasi ini diperkenalkan pada saat kegiatan Pra Launching Aplikasi Kenal Poliban, pada Jumat (4/11/2022) bertempat di ruang Multimedia. Yang dihadiri oleh perwakilan organisasi mahasiswa dan komunitas di Poliban.

         Aplikasi Kenal Poliban dibuat oleh tim yang bernama Tim Kenal Poliban, memiliki peran dan tugasnya masing-masing, yang beranggotakan :
1. Harry Hidayat sebagai Backend Developer
2. Muhammad Sayuti sebagai Frontend Developer
3. Adnan Abdul Majid sebagai UI/UX Designer
4. Muhammad Iqbal Firdaus dan Alfina Amalia Widi Hastuti sebagai Administrator dan Data Collector
5. Muhammad Afif Abroory, Muhammad Fajrian Nur Ibrahim, Muhammad Mukhlis dan Muhammad Rizal Wahyudi sebagai Backer Application

         Aplikasi Kenal Poliban merupakan sebuah aplikasi interaktif untuk memudahkan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan tentang Poliban. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yaitu informasi mengenai Jurusan, Program Studi, dan kegiatan-kegiatan mahasiswa yang ada di Poliban.

         Menurut Harry Hidayat, Ketua Umum iTech Periode 2021/2022, “Aplikasi kenal Poliban ini memiliki fitur yang spesial yaitu dengan hadirnya fitur 360, yang sangat memudahkan orang untuk berkeliling mengetahui tentang lingkungan sekitar Poliban. Dan aplikasi ini tentu pasti akan selalu dikembangkan dan harapannya adalah aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk salah satu cara promosi Poliban ke masyarakat umum.”

         Dengan diadakannya kegiatan Pra Launching Aplikasi Kenal Poliban dilakukan demo atau percobaan untuk menggunakan aplikasi tersebut oleh peserta yang hadir dan mendapatkan respon positif dengan adanya aplikasi ini. Dengan kehadiran sebuah karya inovasi ini bisa untuk memperkenalkan Poliban dalam bentuk aplikasi dan tentunya perlu support dan dukungan dari semua pihak.


Penulis: Muhammad Iqbal Firdaus

Mengenal Aplikasi Kenal Poliban Karya Komunitas iTech Poliban Mengenal Aplikasi Kenal Poliban Karya Komunitas iTech Poliban Reviewed by LPM Lensa Poliban on Kamis, November 17, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar